Piala FA | Di mana menemukan gangguan Piala FA klasik

FA Cup Wembley

Jadi putaran ketiga Piala FA telah kembali terjadi dan kita semua tahu di sinilah para pemain besar memasuki kompetisi!

Tim dari tingkat yang lebih tinggi dari liga sepak bola Inggris dapat bertemu siapa saja dan, tanpa ada ruginya, tim liga yang lebih rendah atau bahkan tim non-liga akan memperebutkan kulit kepala yang terkenal.

Sebagian besar tim ini tidak memiliki aspirasi untuk mencapai final Piala FA, tetapi hanya mencari kemenangan terkenal yang dapat mereka ceritakan selama bertahun-tahun yang akan datang. Tidak ada yang mengatakan Anda telah berhasil selain mampu meningkatkan tentang bagaimana Anda mencetak gol kemenangan melawan divisi yang lebih tinggi untuk menyingkirkan mereka dari Piala FA.

Piala FA adalah kontes akar rumput yang dimulai dari level terendah liga hingga pemain liga utama besar. Tim-tim liga yang lebih rendah ini saling menjatuhkan sampai mereka masuk ke babak pertama dan kedua untuk bertemu tim Liga Premier di babak ketiga dan lebih tinggi.

Kekuatan orang yang tidak diunggulkan…?

Sekarang di sinilah piala FA memicu minat saya. Anda lihat di sinilah kejutan sering dihasilkan. Saya menggunakan istilah kejutan ringan di sini pada awalnya karena sangat sering bukan kejutan bahwa tim tersingkir dari putaran awal Piala FA.

Selama bertahun-tahun sekarang, relevansi piala telah mengalami sedikit penurunan. Prestise dan romansa memenangkan Piala FA adalah sekunder untuk memenangkan Liga Premier atau mendapatkan posisi yang baik di Liga Premier atau bahkan memenangkan Liga Champions Eropa. Jadi sama sekali tidak ada keraguan bahwa minat terhadap Piala sedang menurun.

Saya ingat akan melihat pertandingan Piala FA di Southampton selama seminggu beberapa tahun yang lalu dan yang mengejutkan saya, hampir tidak ada orang di sana! Saya agak lupa relevansi kecil apa yang diberikan pada Piala FA.

Namun, Anda melihat di sinilah kejutan dihasilkan. Di situlah underdog bisa mengejutkan kita. Untuk klub Liga Premier, kepentingan sering hilang untuk pemain dan manajer klub besar. Anda mulai melihat cara permainan ini didekati oleh manajer dengan sikap yang lebih sembrono.

Namun tim liga yang lebih rendah akan berpikir, nah ini adalah kesempatan bagi kami…

Kami berada di kandang kami di mana kami tahu kondisi dan lapangannya sehingga mereka bisa keluar dan melakukan sesuatu yang berkesan untuk klub dan mendapatkan sedikit lebih banyak uang. Untuk tim liga yang lebih rendah atau tim non liga, ini bisa menjadi pembayaran yang cukup besar. Dibandingkan ketika Anda melihat tim lain, itu tidak besar. Jadi saya melihat angka harga dan saya percaya itu £67.000 adalah apa yang Anda dapatkan untuk melewati putaran ketiga dan saya pikir hadiah uang untuk klub untuk memenangkan piala adalah tentang £1,8 juta!

Jadi ini membuat saya berpikir: di mata saya piala FA sedang sekarat …

Ini hanya karena klub-klub besar tidak terlalu memperhatikannya, tetapi ini masih merupakan kompetisi yang bagus untuk tim-tim yang sedikit lebih rendah dan mungkin di luar Liga Premier.

Anda lihat untuk klub Liga Premier, pentingnya hilang untuk para pemain dan manajer klub besar di dalamnya. Oleh karena itu, manajer lebih cenderung mendekati kecocokan ini dengan beberapa kesembronoan.

Ini pendekatan santai untuk permainan ini di mana Anda lebih mungkin menemukan kejutan.

Kemungkinan peristiwa kejutan yang harus diwaspadai

Jadi, apa yang harus Anda perhatikan untuk melihat peristiwa mengejutkan ini saat menghadapi putaran ketiga Piala FA?

  • Ketika tim besar bermain tandang, apakah mereka akan melakukan tekel 50/50 itu?
  • Manajer mungkin memutuskan untuk menyelamatkan pemain untuk menghindari cedera
  • Tingkat kepercayaan dalam klub

Acara semacam ini adalah apa yang saya cari selama tahap piala FA ini.

Meskipun peristiwa seperti ini bisa terjadi, biasanya Anda hampir bisa menjamin bahwa klub Liga Inggris akan mencapai tahap akhir. Anda mungkin mendapatkan satu atau dua straggler dari tim liga yang lebih rendah yang memiliki kesempatan untuk melewati rute kebetulan ke tahap kompetisi selanjutnya, tetapi umumnya sepenuhnya didominasi oleh klub Liga Premier.

Pemenang Piala FA tahun lalu

Saya cukup yakin saya ingat bahwa jika Anda membela semua klub Liga Premier, Anda akan menghasilkan uang pada tahap akhir turnamen selama bertahun-tahun. Namun, putaran ketiga jika cangkir adalah kesempatan yang baik untuk mencari kejutan karena mereka cenderung lebih suka menyebutnya.

Mereka akan cenderung terjadi antara tim yang tidak menurunkan sisi terkuatnya, mungkin sedikit lebih rendah dalam kepercayaan diri versus tim yang dapat membangun tim yang lebih kuat dari divisi yang lebih rendah dan penuh percaya diri.

Jadi itulah yang akan saya perhatikan di putaran ketiga Piala FA dan saya ingin tahu apakah kami akan mendapatkan kejutan yang signifikan untuk musim 2021 ini.